Dapatkan yang lebih baik dalam pemasaran video dengan ide-ide sederhana ini!

Pernahkah Anda berpikir tentang kekuatan pemasaran video? Anda dapat menggunakan berbagai teknik untuk mempromosikan produk Anda dan meningkatkan bisnis Anda. Ini adalah alat yang ampuh dan Anda perlu memiliki pengetahuan yang tepat untuk menggunakannya secara efektif. Baca terus untuk kiat pemasaran video yang bermanfaat.


Google Search Stories adalah cara yang bagus untuk menjauh dari kamera sambil tetap menciptakan pemasaran video yang efektif. Mereka mencari situs Anda dan menunjukkan kepada dunia di mana menemukannya, siapa yang merujuknya dan apa yang dikandungnya, sehingga orang dapat mengetahui apa itu.

Video membuat situs web Anda lebih interaktif. Namun, mereka bukan solusi ideal untuk kampanye optimisasi mesin pencari Anda. Anda dapat mengoptimalkan video dengan memilih judul deskriptif dengan kata kunci dan menambahkan transkrip atau ringkasan konten video yang ingin Anda tampilkan.

Anda harus membuat video untuk mendokumentasikan hari kerja khas Anda dan memberi pelanggan Anda gambaran tentang bagaimana produk dibuat dan dikirim. Hadir kolega Anda, tunjukkan ruang kerja Anda dan ikuti berbagai langkah yang diperlukan untuk menyelesaikan pesanan. Tujuan dari film dokumenter pendek ini adalah untuk meyakinkan pemirsa bahwa Anda adalah seorang profesional tepercaya.

Temukan orang yang tepat untuk videonya. Mungkin Anda tidak merasa nyaman di depan kamera daripada yang Anda butuhkan. Bicaralah dengan rekan kerja Anda atau mungkin teman Anda untuk menemukan seseorang yang bisa menjadi pemandu sorak yang efektif untuk bisnis Anda. Ini akan meningkatkan promosi produk dan menarik lebih banyak orang ke pertunjukan.

Jangan hanya mengandalkan video dalam kampanye pemasaran Anda. Mereka adalah alat pemasaran yang sangat baik, tetapi mereka tidak boleh menggantikan taktik pemasaran Anda yang lain. Video tidak boleh menggantikan pembuatan konten seperti menulis artikel atau blog. Video harus hanya digunakan untuk meningkatkan konten kampanye pemasaran Anda dan membuat portofolio tautan Anda.

Jika Anda ingin membuat film sendiri untuk berbicara atau menunjukkan tentang produk Anda, Anda harus membuat konsep untuk video Anda sebelum memulai. Buat daftar semua poin yang Anda anggap penting dan atur secara logis sehingga Anda dapat dengan mudah mengikuti video Anda. Ingatlah bahwa Anda dapat mengedit video Anda untuk mengatur berbagai titik dalam urutan yang logis.

Jika Anda adalah orang pertama yang membahas suatu topik, ini adalah pilihan terbaik untuk kontennya. Bicara tentang hal-hal yang Anda benar-benar ahli dan saran yang tidak dapat Anda temukan di tempat lain. Ketika orang melihat bahwa apa yang mereka tawarkan tidak ditemukan di situs web lain, pertimbangkan pakar di situs web Anda di lapangan.

Bergantung pada apa yang Anda jual, Anda bahkan mungkin tidak perlu membuat video. Jika Anda ingin membuat orang membeli produk perangkat lunak komputer atau menggunakan situs web online atau layanan online, tangkapan layar mungkin merupakan cara terbaik. Buatlah video tentang apa yang Anda tawarkan dan apa yang dilakukannya sambil mengatakan mengapa mereka menginginkannya.

Ingatlah untuk mengirim komentar ketika Anda memposting video Anda di YouTube. Gunakan mereka untuk merujuk ke video serupa lainnya atau minta orang lain untuk berlangganan video Anda. Anda juga dapat menggabungkan ini dengan efek “sembulan video” untuk membuat penonton sibuk saat menonton.

Anda sekarang harus memiliki ide yang lebih baik tentang bagaimana mengintegrasikan strategi pemasaran video ke dalam rencana periklanan Anda. Pastikan Anda memiliki basis pengetahuan yang baik untuk menyatukan semuanya agar berhasil. Butuh kerja keras, tetapi Anda pasti dapat menggunakan bantuan ekstra.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *